Monday, October 17, 2016

Kemah Kader Sebagai Pemeriah Milad IMM ke 52 di Kalimantan Selatan


Yeahhh kembali lagii, padahal moment ini sudah sangat-sangat kelewat lama dan sebenarnya tulisan ini sudah pernah di post di blog saya yang lain. Sekedar ingin mengumpulkan saja, karena pada saat itu masih sangat awam dengan yang seperti ini, yahh ini pun hasil coba-coba

       Okeee sekarang seriusssss
hehe silahkan membaca :)

 
      Salah satu bentuk pemeriahan milad IMM ke 52 yang dipersembahkan oleh IMMawan dan IMMawati Kalimantan Selatan adalah kemah kader yang diikuti oleh PC dan PK IMM se Kalimantan Selatan pada jum'at-sabtu, 18-20 Maret 2016 di lapangan SD Alam Landasan Ulin Banjarbaru. Selain kemah kader ini ada beberapa rangkaian agenda dan lomba yang sudah dipersiapkan yaitu seminar Pendidikan Gender Korps IMMawati, lomba futsal, dan fotografi.
      Kemah kader ini dipanitiai oleh DPD IMM Kalimantan Selatan. Ketua pelaksananya adalah seorang IMMawati yaitu, Ayutria oktaviani. Kabid kader DPD IMM Kalimantan Selatan.
      Konsep yang digunakan panitia dalam acara ini tidak seperti DAD dan juga tidak memasukkan terlalu banyak materi, karena tujuan dari acara kemah kader ini sebagai jalinan silaturrohim humanitas yang tinggi.
      Rangkaian acara dari tanggal 18-20 adalah:
Jum'at, 18 Maret 2016
- Pendirian tenda dan regristasi
- Bersama-sama menghadiri acara lounching  rumah perkaderan atau pondok darul arqom Banjarbaru (Malam)
- Penyampaian-penyampaian (malam)
- Lomba luas wawasan (malam)
Sabtu, 19 Maret 2016
- Sholat tahajud berjama'ah
- Pembukaan Kemah Kader se Kalimantan Selatan
- outbon
- lomba memasak
- lomba baca puisi (malam)
- Pentas Seni
- Baret merah. Tentang filsafat
Minggu, 20 Maret 2016
- Sholat tahajud berjama'ah
- Senam sehat pagi
- Penutupan kemah kader dan pembagian hadiah

     Rundown acara tersebut hanya rangkuman dari saya pribadi karena kakak-kakak panitia sengaja tidak memberikan rundown kepada kami. Tetapi dari situ kami bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus selalu siap dan tanggap dengan apapun yang akan kita hadapi, karena semua tidak pasti berjalan dan datang sesuai dengan harapan.
      Acara outbon dimulai ba'da sholat dzuhur. Walaupun terik panas matahari sangat menyengat namun itu tidak mengurangi kehidmatan kami dalam menikmati outbon ini. Jarak antar pos sangat berdekatan dan mudah menemukannya. Walaupun dengan kesederhanaan property yang digunakan  tetapi untuk lolos dari satu pos kami harus memutar otak, mengontrol hati dan menguasai perasaan. Sekali lagi kami belajar yang namanya kerja sama dan kemengertian antar anggota tim itu sangat perlu.
      Apabila dipandang sekilas,  memang kegiatan-kegiatan di kemah kader ini begitu ringan dan tergolong santai. Tetapi, apabila kita telaah kembali makna dari kesimpelan dalam agenda-agenda kemah kader ini adalah pemererat rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara masing-masing kader. Karena, disela-sela waktu luang itu pasti digunakan oleh para IMMawan dan IMMawati untuk bercengkrama dengan Pimpinan Komisariat dan Pimpinan Cabang masing-masing maupun antar. Saya pribadi pun sangat merasakan itu.
     Saya adalah IMMawati baru di PK IMM Kayuh Baimbai Banjarmasin yang belum genap berumur satu tahun di IMM. Background Pimpinan Komisariat kami adalah terdiri dari beberapa Perguruan Tinggi jadi, mungkin ini menjadi kendala untuk kami sering-sering berkumpul. Kami terutama saya  merasa sangat bersyukur karena adanya kemah kader ini dengan kuasa Allah.

   
   
      Mengutip dari teks postingan pkimmkayuh di instagram "Di kemah kader ini kami mendapatkan sebuah hadiah yang sangat berharga yaitu quality time dengan kader IMM se Kalimantan Selatan. Barang bisa dibeli tetapi kenangan dan keeratan dalam ikatan tidak dapat dibeli di mana pun".
      Billahi fii sabiilil haqq, Fastabiqul Khoirot

      IMM JAYA! Hura hura hu hura hura hu hura hura hu hu hu

 

0 comments: